There was an error in this gadget

Thursday, September 29, 2011

ketika cinta bertasbih 2

Assalamualaikum..


Sambungan Ketika Cinta Bertasbih.. 


Sinopsis Ketika Cinta Bertasbih 2:


KCB2 bercerita mengenai kisah hidup Azzam setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Al-Azhar Mesir. Masih ada Kholidi Asadi Alam berperan sebagai Abdullah Khaerul Azzam. Oki Setiana Dewi sebagai Anna Althafunnisa dan Alice Sofie Norin sebagai Eliana Parmesthi Alam.  Berikut ini trailer, sinopsis serta production still (foto) diambil dariSembilan tahun berpisah dengan ibu serta adik-adiknya membuat kepulangan Azzam dari Kairo memiliki sensasi yang luar biasa. 

Kerinduan yang meluber dari dadanya begitu menggelegak. Rindu kepada keluarga, rindu kepada negeri tercinta, rindu kepada senyum-senyum yang kerap semringah dari penduduk negerinya, meski dalam keadaan paling menderita sekalipun, membuatnya bergairah melangkahkan kaki di lantai bandaraLulus S-1 dari sebuah perguruan tinggi yang memiliki pengaruh wibawa kealiman, tidak menyebabkan Azzam mendapat kemudahan dalam segala urusan. Dia bahkan gamang untuk mendapatkan pekerjaan yang pas. 

Belum lagi cibiran tetangga yang mengira bahwa lulusan Al-Azhar University otomatis menjadi kyai atau ulama besar. Itu kenapa Bu Malikatun, sang ibu menjadi gelisah, bahkan menyuruh adik Azzam, Husna untuk mencarikan pekerjaan, apa saja yang penting asal kesannya bekerja, keluar dari rumah.Dengan latar belakang pengalaman berwirausaha selama di Mesir, Azzam pun tidak patah semangat untuk membangun usahanya sendiri. Tetapi bagaimana dengan menikah, hal yang selalu disinggung oleh ibunya.

Wanita yang ia dambakan, Anna Althafunnisa telah dipinang sahabatnya sendiri. Sedangkan dengan Eliana yang jelas-jelas menaruh hati padanya belum bisa ia terima, karena ia masih mendambakan wanita muslimah. Azzam pun berusaha mencari tambatan hatinya, walaupun cukup banyak hambatan yang ia hadapi, yang kemudian membuatnya hampir putus asa.Bagaimanakah kelanjutan perjalanan cinta dan hidup Azzam? Lalu bagaimana nasib pernikahan Anna & Furqon, mengingat Furqon masih menyimpan rahasia besar dalam hidupnya. Akankah Eliana tergerak hatinya untuk menjadi wanita muslimah seutuhnya dan mendapatkan cinta Azzam ?

Itulah sedikit resensinya. Film yang digarap oleh Chaerul Umam ini pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia. Semoga lebih baik pengerjaannya daripada KCB 1 yang sebagian besar pengambilan gambar dilakukan di Mesir. Setidaknya kesan sinetron bisa lebih ditanggalkan. Namun apabila melihat trailernya masih banyak menggunakan pengambilan gambar ala sinetron yaitu close up wajah dan kamera diam.

Ketika Cinta Bertasbih adalah film dengan cerita yang sangat bagus dan membangun. Namun sebuah film tidak hanya jalan ceritanya saja yang harus bagus. Melainkan gambar dan editingnya juga harus cantik. Secantik para pemain-pemainnya :D

Yang pasti di KCB 2 ini Anda tidak akan dikecewakan dengan To Be Continued karena seluruh kisah akan berakhir sesuai novelnya.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...